web 2.0

Pensiun itu Pasti, Pensiun Sejahtera itu Pilihan

Pensiun itu Pasti, Pensiun Sejahtera itu Pilihan
Pensiun itu Pasti, Pensiun Sejahtera itu Pilihan
Anda perlu mempersiapkan sedini mungkin Agar di hari tua Anda dapat menikmati Pensiun Kaya dan Sejahtera. Untuk mencapai kondisi tersebut, Anda harus punya perencanaan pensiun yang matang.

Persiapan yang baik menuju masa pensiun dimulai dari perencanaan mengenai apa yang ingin dilakukan seseorang setelah masa pensiun nanti. Apakah ingin mengembangkan hobi, aktif di lembaga sosial, mengajar atau apa pun.

Di beberapa perusahaan
, usia pensiun ditetapkan 55-65 tahun. Demikian pula pegawai pemerintahan (pegawai negeri sipil/PNS), umumnya memasuki masa pensiun di usia 55 tahun. Tidak banyak perusahaan swasta di Indonesia yang mengikutsertakan karyawannya dalam program pensiun. Di sinilah pentingnya merancang program pensiun mandiri, yang didasarkan pada tujuan dan kebutuhan Anda di masa mendatang.

Apa pun pilihan Anda ketika pensiun, sebaiknya diperhitungkan sejak sekarang. Besarnya kebutuhan saat pensiun bagi setiap orang berbeda-beda. Namun, umumnya biaya hidup di masa pensiun tidak lebih dari 60% pengeluaran sewaktu produktif.
Dari sana dapat diproyeksikan pengeluaran per bulan yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas di kala pensiun tiba. Setelah dikalkulasi selama 15-20 tahun dengan menambah faktor inflasi 10%-12%, akan diperoleh sejumlah angka yang dibutuhkan. Angka ini bisa menjadi rujukan bagi Anda mengenai berapa persen dari pendapatan saat ini yang harus disisihkan per bulan hingga pensiun tiba. Dan tentunya Anda harus disiplin dalam menyisihkan pendapatan untuk Dana Pensiun yg Anda persiapkan.

Pastikan masa depan kita
jadikan masa depan milik kita

rencanakan masa pensiun sejahtera dan mandiri penuh berkah
bersama ...AXA...!!

kami akan membantu perencanaan masa pensiun Anda
kapanpun dan dimanapun Anda berada
sekarang Anda dapat Call SMS

segera..
call sms
0821-381-250-31
email: marketingaxa@gmail.com